“Siapa lagi yang MAU di BIMBING untuk Memulai Usaha Waralaba yang Berpotensi Penghasilan hingga Ratusan Juta dengan Modal Ringan, Gampang di Kerjakan dan DI BANTU Mengembangkan Cabangnya ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke Luar Negeri?”
…Kamu akan di Bimbing sampai Bisa Sukses
Pengertian Usaha Waralaba adalah hubungan yang salah satu pihaknya diberikan hak untuk memanfaatkan dan menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI). Waralaba merupakan konsep pemasaran untuk memperluas jaringan dengan cepat. Sistem ini dianggap memiliki beberapa keunggulan yang terkait dengan pendanaan, sumber daya manusia dan manajemen, kecuali kerelaan Owner merk berbagai dengan pihak lain. Waralaba juga dianggap sebagai jalur distribusi yang efektif untuk mendekatkan Produk kepada konsumen melalui jaringan franchisee. Baca juga: Fingo Market Place
Secara umum Waralaba merupakan cara Usaha dengan memperluas dan mendistribusikan Produk atau jasa dengan lisensi Usaha. Pemegang Waralaba misalkan Kamu, membayar biaya awal dan royalti kepada Owner merk Waralaba untuk menggunakan merk dagang, logo, sistem Usaha Waralaba serta hak untuk menjual Produk dan mendapat dukungan dari Owner franchise.
Di Indonesia sendiri Waralaba sangat dikenal oleh masyarakat luas. Waralaba di Indonesia pun tergolong banyak dan berbagai jenisnya. Mulai dari Waralaba dalam bidang Kesehatan, Jasa, Makanan, Fashion, Karaoke dan lain-lain. Baca juga: Fingo Market Place
Perkembangan Franchising di Indonesia Saat Ini
Beberapa tahun terakhir ini Usaha franchise, terlebih di bidang makanan tumbuh dengan pesat. Jika kita amati, maka kita akan dengan mudah menemukan berbagai jenis Waralaba kreatif, khususnya di bidang kuliner. Contoh Usaha Waralaba di bidang makanan yang banyak ditemui seperti KFC, McD, atau Pizza Hut yang merupakan merk dari Amerika serikat, Bread Story berasal dari Malaysia dan Bread Talk dari Singapura. Bukan rahasia lagi jika Waralaba dari luar negeri ini cukup banyak menyedot konsumen.
Franchisor atau seller merupakan Owner usaha, sedangkan orang yang membelinya disebut franchisee. Pelaku usaha inilah yang disebut sebagai franchisee. Franchisor atau peWaralaba adalah badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimilikinya, sedangkan orang yang membelinya disebut Franchisee. Baca juga: Bisnis Fingo Indonesia
Frenchisee atau penerima Waralaba adalah badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas yang dimiliki pemberi Waralaba. Franchisee juga akan terikat dengan peraturan yang terkait dengan mutu Produk yang dijualnya, serta kewajiban keuangan kepada franchisor seperti pembayaran royalty/Waralaba Fee karena Produk atau jasanya tersebar luas tanpa mengeluarkan biaya promosi dan membuka cabang baru. Usaha berkembang cepat di berbagai lokasi yang tentunya meningkatkan keuntungan dengan memanfaatkan investasi franchisee.
Waralaba fee atau biaya awal Waralaba adalah biaya yang harus dibayarkan dimuka sebelum gerai Waralaba Kamu mulai beroperasi. Biaya tersebut dibayarkan untuk lisensi atau hak menggunakan merk yang diwaralabakan selama jangka waktu Waralaba dan hak untuk menggunakan pedoman operasional selama jangka waktu Waralaba.
Ini Alasan Mengapa Usaha Waralaba Adalah Pilihan Usaha Terbaik
Ketika berbicara mengenai usaha retail, ada beragam jenis usaha yang Bisa Kamu pilih. Kamu Bisa membuka usaha sendiri baik itu toko retail online (e-commerce) maupun toko fisik dengan semua modal yang Kamu miliki. Akan tetapi, ada pilihan lain seperti Usaha Waralaba yang memberikan berbagai keuntungan dan peluang bagi Anda.
Usaha Waralaba atau Usaha Waralaba merupakan sebuah metode membuka Usaha dengan nama, merk Usaha hingga Produk dan bahan dari Usaha yang sudah ada. Ambil contoh merk Usaha Waralaba terkenal seperti McDonald’s, 7-Eleven, Dunkin’ Donuts, Pizza Hut, Circle K dan banyak lagi. Semua merk Usaha Waralaba terkenal dan telah Kamu percaya kualitasnya. Baca juga: Fingo Market Place
Jika Kamu bandingkan dengan memulai Usaha perseorangan atau Usaha sendiri, membuka Usaha Waralaba atau Waralaba memiliki berbagai aturan, sistem dan memerlukan ketrampilan yang berbeda.
Apa saja peluang Usaha Franchise?
Ada dua bentuk Usaha franchise, pertama Produk dan merk Usaha dimana Owner Waralaba menjual atau melisensikan hak untuk menggunakan merk Usaha tertentu. Jenis lainnya, Waralaba dengan format Usaha yaitu Owner Usaha menyediakan layanan dan dukungan kepada pemegang Waralaba. Akan tetapi, umumnya Usaha Waralaba menggabungkan kedua bentuk Waralaba ini.
Memulai Usaha Waralaba merupakan kesempatan bekerja untuk diri sendiri namun tidak sendiri.
Keuntungan memulai Usaha Waralaba.
Memulai sebuah Usaha cukup sulit dan memerlukan niat yang kuat. Owner Usaha retail tak hanya harus menghasilkan ide Usaha dan rencana Usaha, mencari lokasi, pemasok produk, memperkerjakan karyawan dan melakukan strategi pemasaran melalui berbagai media. Akan tetapi, jika salah dalam mengambil langkah Bisa menyebabkan kegagalan Usaha.
Memulai Usaha tentu memiliki resiko, bahkan Waralaba pun memiliki resiko namun salah satu manfaat membuka Waralaba dibandingkan dengan Usaha perseorangan adalah kesempatan sukses yang lebih tinggi.
Berikut beberapa keuntungan lain membuka Usaha retail Waralaba:
1. Memulai Usaha Lebih Cepat
Membuka Usaha Waralaba jauh lebih cepat daripada membuka Usaha perseorangan. Hal ini dikarenakan, Waralaba sudah memiliki model Usaha dan Owner Waralaba mungkin sudah memiliki panduan agar pemegang Usaha Bisa mengikuti cara sukses tersebut. Baca juga: Fingo Market Place
2. Pelatihan dan Dukungan
Waralaba adalah Usaha tim, sehingga Owner Waralaba akan selalu meningkatkan dan mempertahankan reputasi Usaha yang solid dengan memastikan bahwa semua toko Waralaba beroperasi sesuai standar tertentu dengan mengadakan Pelatihan-pelatihan. Jangan takut atau malu untuk menanyakan masalah Kamu, karena bagaimanapun juga kesuksesan Kamu ada kesuksesan mereka.
3. Panduan Memilih Lokasi
Menentukan lokasi Usaha Bisa menjadi salah satu hal yang paling sulit bagi pengusaha retail. Tentu Kamu mengingkan area yang ramai dilalui pejalan kaki dan tidak terlalu banyak Owner Usaha sejenis.
4. Merek yang Terkenal
Jika Kamu membuka Usaha baru Kamu sendiri dengan Produk yang hebat, namun bagaimana masyarakat tahu tentang Usaha Kamu? Berbeda jika Kamu membuka Usaha Waralaba dengan mereka yang sudah dikenal, akan menjadi lebih mudah bagi Kamu karena masyarakat sudah mengetahui merk dan kualitas Produk Kamu.
5. Pembelian Dalam Jumlah Besar
Mungkin Kamu tidak memperhatikan keuntungan yang satu ini, namun hal ini jelas memberikan perbedaan antara Usaha Waralaba dengan Usaha perseorangan. Waralaba mewajibkan semua toko menjual Produk yang sama dan membelinya stok Produk atau bahan dari satu tempat yang sama untuk menjaga kualitas produk. Misalkan, Usaha perseorangan akan membeli stok bahan dalam jumlah 100 unit, sementara Usaha Waralaba Bisa membeli dalam jumlah 100.000 unit untuk semua toko Waralaba yang tentu saja dengan harga yang lebih murah.
6. Biaya Pemasaran
Usaha retail kecil atau perseorangan biasanya mendapatkan pelanggan berdasarkan rekomendasi dari mulut ke mulut, media sosial dan lainnya. Mereka melakukan semua strategi pemasaran sendiri sesuai dengan kemampuan mereka.
7. Dukungan Rekan Franchise
Salah satu keuntungan membuka Usaha Waralaba adalah jaringan sesama pemegang Usaha Waralaba ini. Kesuksesan satu toko Waralaba akan membantu keuntungan rekan-rekan pemengang Waralaba lainnya. Selain itu, memiliki Usaha dalam satu merk yang sama memungkinkan setiap pemengan Waralaba saling memberi saran dan dukungan. Menjalankan Usaha sendiri tidak akan terasa seperti melakukannya sendirian.
Mau Tau Info Lebih Banyak Silahkan klik di Bawah ini
========================================================================
Tidak ada komentar:
Posting Komentar